Menjadikan Lembaga Dakwah Kampus, Lembaga Dakwah yang Kaya

Mengapa Lembaga Dakwah Kampus harus “kaya”? Karena sesungguhnya dengan menjadi “kaya” kita akan di anggap berada. Dengan menjadi berada kita akan dihormati dan disegani. Lembaga Dakwah Kampus yang terhormat itulah ujung Dakwah Kampus yang “kaya”.

Kaya disini jangan di terjemahkan sebatas kekayaan materi. Kaya disini bermakna luas dan mendalam. Kaya yang saya maksud disini adalah kaya hati, kaya ilmu, kaya materi, kaya kader, kaya visi dan misi, kaya ide & strategi, serta kaya amal.

Selain itu ada 4 kemiskinan yang dapat mematikan kekayaan dakwah. Satu saja kemiskinan itu ada sudah cukup untuk memporak-porandakan dakwah. Keempat kemiskinan itu adalah kemiskinan hati, miskin ilmu, miskin akhlak, dan miskin amal.

( Harapan saya pribadi, semoga FSI FISIP UI mampu menjadi Lembaga Dakwah Kampus yang Kaya. Untuk itu, mari kita sebagai individu-individu yang berada di dalam nya turut membantu terciptanya hal tersebut, subhanallah jika hal ini terjadi di FISIP UI, pastinya FISIP menjadi lebih sejuk )

Dakwah yang sukses adalah dakwah yang menokoh. Menokoh itu artinya memiliki kehormatan diri di tengah-tengah kehidupan umat. Penghormatan muncul dari kiprah besar kita melayani, memperbaiki, dan menyelamatkan umat. Dari ketokohan inilah kita membangun masyarakat madani yang dicita-citakan, memperoleh kepercayaan memimpin umat, dan mendapatkan bantuan ketika di butuhkan. Sehingga mewujudkan ketokohan sosial adalah salah satu agenda penting dalam pembaharuan Dakwah.

Dikutip dari buku “menuju kemenangan dakwah kampus”

Salam mengabdi, Dian Setyawati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s