Kepala Dua Lebih Sedikit

Kata orang, ini masa pemuda berjaya
Tapi yang saya tahu waktu semakin sedikit

Kata orang, ini massa pemuda meraja
Tapi yang saya tahu kurang dari 10 kali lagi

Lantas nyatanya waktu memang berjalan cepat
Seperti angin
Yang terasa sekejap tapi tak terlihat
Karena dia melenakan
Mengenakkan
Mengilusikan kesadaran

Kata orang, ini masa pemuda bertingkah
Tapi yang saya tahu bertingkah sudah haru dari dulu

Kata orang, ini masa pemuda bermain-main
Tapi yang saya tahu bermain-main ialah sampai uzur

Lantas nyatanya waktu memang tak berjalan di tempat
Sepert air
Berikan alir ke segala arah
Karena dia mengisi ruang
Menjajah
Sediakan tempat untuk ambil kesadaran

Kata orang, ini masa muda untuk menjadi
Tapi yang saya tahu, kaki baru saja melangkah

Kata orang, ini masa pemuda membentuk diri
Tapi yang saya tahu, belum lah terbentuk apa-apa

Lantas nyatanya waktu memang tak henti
Masa jauh untuk menetap agar berpendiri
TERUS ! Itu saja yang bisa saya teriakan dalam hati
Agar seperti waktu, yang memang tidak akan berhenti

-Puisi karya Manshur Zikri

Tinggalkan Balasan

