Tempat favorit sepanjang liburan : Food Library

Berbeda dengan hari-hari biasanya, dimana kesibukan kuliah dapat benar-benar memadatkan aktivitasmu ditiap detiknya. Khususnya bagi saya seorang mahasiswi di jurusan ilmu kesejahteraan sosial, FISIP. Masa-masa kuliah saya tidak hanya berkutat dengan ‘buku’ melainkan ‘ribuan’ kali ‘turun lapangan’ harus saya jalani dan alami. Turun lapangan dalam seminggu bisa berkali-kali. Lokasinya pun bervariasi jauhnya. Belum lagi terkait organisasi dikampus, dengan kondisi UI yang sedang menegang kemarin hingga akhir-akhir ini : Pemira Fakultas, Pemira UI, Pemilihan MWA, dugaan korupsi, dsb.

Kini dimasa liburan, saya cukup bersyukur karena tidak 100% hidup ‘tanpa kegiatan’. Masih ada agenda-agenda dakwah di kampus yang masih perlu di urus, aktivitas di NGO, dan tetap mengamati isu-isu kampus di setiap harinya.

Namun tetap saja, dari 7 hari dalam seminggu, ada 3 hari saya yang kosong. Nah, biasanya saya suka menghabiskan waktu 3 hari yang kosong itu ke suatu tempat favorit saya. Yaitu : Food Library🙂

Food Library adalah food court yang ada di Mall Ciputra, Jakarta Barat. Ia adalah food court dengan konsep yang berbeda dari kebanyakan food court yang ada.

Food Courd ini berkonsep perpustakaan. Kita akan seperti makan di perpustakaan yang dikelilingi banyak buku walaupun dummy dan bukan buku asli.

Mengapa saya suka ke sini? Hal ini dikarenakan saya suka sekali membaca buku. Dan untuk menjaga kefektivan waktu membaca dan adanya kualitas daya serap yang baik dalam membaca, saya membutuhkan tempat yang ‘menyenangkan’

Jika saya membaca dirumah, akan benar-benar tidak efektif, ada saja gangguan mulai dari tv, kasur yang empuk, belum lagi setiap dirumah pasti akan merasakan perang dunia bersama adik laki-laki saya.

Selanjutnya, jika saya baca diperpustakaan, ‘terlalu sunyi’ kawan, saya bisa mengantuk. (pengalaman tertidur selama 3jam di perpus kota jakarta barat saat persiapan snmptn)

Maka, saya merekomendasikan tempat ini. Jika kamu hadir disini pada pkl. 10.00 – 17.00 kondisi masih relatif sepi. Akan ada alunan musik disana yang ‘pas baget’. Disini cocok banget buat kamu yang ngerjain tugas atau baca buku. Pendatang disini pun mayoritas adalah mahasiswa. Dari Universitas Trisakti dan Tarumanegara.

Benar-benar seperti perpustakaan, nyaman dan tidak membetekan. Saya pribadi biasanya ‘suka’ seharian disini dari jam 12.00 – 21.00. Dan biasanya setelah menghabiskan ‘2buku’ benar-benar kondusif.

Saya suka duduk di bangku-bangku pojok, atau di lantai 2.  Lantai 2 yang di ruangan berkaca itu. (bisa dilihat di gambar dibawah ini)

Harga makanan relatif terjangkau berkisar Rp 12.000 – Rp 50.000. Dan saya selalu membeli makanan yang harganya Rp.12.000an. Kalau kamu g mau makan, mau minum aja juga boleh kok😀 Saya juga sering seperti itu, beli minum saja, bawa kue dari rumah. Atau beli makan saja dan bawa minum dari rumah. Kita masih muda harus berhemat.

Masakannya tidak harus kebarat-baratan, tapi jenis makanan ala indonesia juga banyak kok. Nih contohnya :

Makananya pun bersih dan penjualnya ramah-ramah🙂

Makanya, buat kamu-kamu yang mau mengefektifkan waktu membaca buku, membuat tulisan ketika liburan, dan mengerjakan tugas. Bisa loh datang ke tempat ini. Khusunya untuk kalian yang tinggal di kawasan Jakarta Barat.

Salam,

diansetyawati🙂

 

 

 

2 thoughts on “Tempat favorit sepanjang liburan : Food Library

Tinggalkan Balasan

