Dian Setyawati



SONY DSCDian Setyawati
,
yang tak akan pernah menjadi apa-apa tanpa Ayah dan Ibunya. Lahir pada 19 Maret 1991 di Sragen, Jawa Tengah. Merupakan seorang muslim yang memiliki ciri makhluk sosial yang melekat sangat kental. Sangat simpatik dan senang berbagi dengan orang lain. Kebijaksanaan, keseimbangan, dan pengertian adalah beberapa karakter yang dimilikinnya.

Semasa kecil, Ia senang sekali dengan menggambar sehingga Ia banyak memenangkan perlombaan-perlombaan yang di ikuti semasa sekolah dasar. Seorang perempuan yang sangat antusias dan gemar bersaing ini, amat sangat menyukai matematika dan fisika semenjak SMP hingga SMA. Kesukaannya itu pernah membuatnya bercita-cita menjadi seorang guru matematika serta menghantarkannya memenangkan lomba merakit robot semasa SMA yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI, Juara Dua, di tingkat DKI Jakarta. Namun, Allah berkehendak lain terhadap kehidupan Aktivis Rohis dan KAPMI ini. Pada kelas XI SMA, ketertarikannya berubah drastis ke arah sosial, kemanusiaan, dan politik. Dari sinilah kehidupan barunya akan dunia sosial dimulai.

Pada tahun 2009, atas berkat rahmat Allah SWT. Kakak tiga adik ini pada akhirnya mampu mengenyam pendidikan S1 di Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Alasan mengapa mengambil jurusan tersebut adalah karena amat sangat bercita-cita menjadi aktivis kemanusiaan yang dapat berkeliling ke dunia islam untuk mengatasi permasalahan kemanusiaan disana.

Individu yang mampu memanagement rasa percaya dirinya dengan baik ini, disemester awal kuliahnya memutuskan bergabung ke sebuah lembaga keislaman fakultas, Forum Studi Islam FISIP UI. Dari lembaga inilah Ia menemukan keluarga dan teman-teman seperjuangan dikampus. Aktivitasnya tidak berhenti pada ranah ini saja, Ia mencoba aktif memberikan kontribusi diberbagai proker-proker BEM FISIP UI, ini adalah hal wajar menginggat FISIP UI telah menjadi rumahnya yang kedua. Di FISIP UI sendiri, Ia bersama rekan-rekannya mencoba menggagas berdirinya KIM (Kelompok Ilmiah Mahasiswa) yang saat ini telah bermetamorfosis dengan nama lain.

Mahasiswa penyuka humor dan diskusi ini pada tahun keduanya mencoba melebarkan sayap kontribusinya di tingkat Universitas. Ya, Indonesia Leadership Development Program University of Indonesia (ILPD UI) adalah lahan kontribusinya yang amat sangat menyita waktu dan perhatian. Keikutsertaannya dalam mengembangkan dan menghebatkan ILDP UI ini berlangsung selama dua tahun kepengurusan. ILDP UI merupakan program pembinaan mahasiswa berprestasi UI maupun Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia. Dapat dibina langsung oleh Dr.Arief Munandar dan Pak Pipin Sopian akan keprofesionalitasan kerja adalah kesempatan yang luar biasa yang disyukuri. Serta senantiasa berinteraksi dg individu yang hebat (mapres) di tingkat UI dan Nasional telah menjadi tamparan tersendiri disetiap harinya untuk terus meningkatkan kapasitas.

Keluarga pun banyak di dapatkannya melalui keikutsertaannya dikepanitiaan OKK UI 2011 dan Pemira IKM UI 2011. Hingga akhirnya kini ditahun terakhirnya berkontribusi di kampus, 2012, Mahasiswa penyuka biola namun belum sempat mempelajari biola ini pada akhirnya memutuskan untuk totalitas di dua lembaga tingkat universits. Totalitas pertama Ia coba berikan kepada lembaga keislaman tingkat universitas, Salam UI. Di lembaga ini Ia diamanahkan menjadi Deputi Kastrat Salam UI. Di departemen tersebut Ia banyak belajar bagaimana menjadi individu yang kritis, cepat tanggap, dan solutif. Totalitas kedua pun coba Ia berikan kepada lembaga legislative mahasiswa tingkat universitas, DPM UI. Di lembaga yang bertempat di Pusgiwa Lt.2 ini, Ia diamanahkan menjadi Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga yang berfungsi menjalin relasi lembaga legislative ditingkat universitas maupun nasional. Di Divisi Hublem DPM UI ini, Ia banyak belajar bagaimana menjalin relasi yang baik dan belajar cara-cara membangun citra sebuah lembaga.

Akhir kata, saat ini pemilik blog ini tengah disibukkan dengan proses skripsinya. Mohon doanya🙂

4 thoughts on “Dian Setyawati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s